Aceh,

Menikmati Sensasi Levitasi di Queen Bay Pulau Kapuk

Februari 08, 2017 Unknown 0 Comments

Asiiikk.... Berfoto di Pantai ini Bisa Terbang-Terbang, Coba Aja !
Anda suka foto terbang-terbang? Mungkin ini salah satu tempat recommended untuk kamu kunjungi.
Sore itu saya mengunjungi bumi perkemahan pramuka yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Pesantren Aceh untuk seluruh santri se-Aceh di salah pantai di kawasan Lhoknga Aceh Besar. Sebenarnya ini kali kedua saya berkunjung ke pantai eksotis ini, sayangnya dengan waktu yang terbatas, jadi tidak sempat saya jelajahi semua segala keindahan yang terkandung didalamnya.
BACA JUGA : 

Kenalkan ! Azis Muhajir, Jubir Muda Partai Aceh Yang “Mẻsyuhu” Bansigom Aceh Jaya

Pantai yang terletak di kecamatan Lhoknga Aceh Besar ini bernama Pantai Pulau Kapuk. Bagi masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya, apalagi kawula muda mungkin sudah tidak asing lagi dengan pantai ini, selain jaraknya yang mudah dijangkau, tempatnya juga lumayan asri karena dipenuhi oleh pohon cemara, bahkan orang-orang sering menyebutnya dengan pantai cemara.  Untuk masuk ke kawasan pantai ini kamu cukup membayar uang tiket masuknya berkisar 3 rb – 5rb/orang. Kalau saya gratis saat itu, kebetulan ga ada orang jaganya, #alhamdulillah.
Kini, Pantai tersebut semakin dikenal dengan Queen Bay atau Pantai Ratu
Asiiikk.... Berfoto di Pantai ini Bisa Terbang-Terbang, Coba Aja !
Queen Bay, Photo : wulanafriyanti.blogspot.co.id
Kini pantai tersebut makin dikenal luas oleh masyarakat, seiring adanya Queen Bay (Pantai Ratu atau Pantai Romantis). Queen Bay adalah berupa fasilitas tempat berteduh dan berfoto yang disediakan oleh pengelola pantai untuk menarik perhatian masyarakat khususnya muda mudi. Dengan konsep yang menarik dibaluti oleh tirai-tirai berwarna pink sehingga berkesan romantis.  Disini juga disediakan photoboot bagi yang ingin berfoto, bahkan tak jarang para fotografer menggunakan tempat ini sebagai foto pra wedding ataupun hunting biasa.
Queen Bay ini hadir sejak setahun terakhir, yang merupakan cabang pantai romantis (Romance Bay) Perbaungan, Medan, Sumatera Utara. Untuk masuk ke area Queen Bay ini anda dikenakan biaya, harganya saya kurang tahu, karena kebetulan watu itu saya  masuknya gratis, karena dianggap panitia pramuka saat itu. #Alhamdulillah sekali lagi.  Tapi yang saya dengar-dengar sekitar 35 rb /orang dan 60 rb perkelompok ( harganya dapat berubah-rubah, tergantung kemurahan hati si abang-abang dan si mbak-mbak yang jaga kayaknya). Melihat dari segi harga memang tergolong mahal, tapi jangan salah, kepuasan batin akan kamu dapatkan disini. Selain itu, kamu juga di hadiahi satu minuman ringan dan snack. Menurut amatan saya, mengenai harga tidak terlalu dipertimbangkan oleh pengunjung, karena memang tempatnya sangat menarik hati untuk disinggahi.
Asiiikk.... Berfoto di Pantai ini Bisa Terbang-Terbang, Coba Aja !
lihat, ada perahu yang sedang melintas

Bagi kamu yang bawa pasangan yang belum halal, jangan coba-coba bawa ikut setannya ya #upss, tempatnya memang sangat romantis dan sedikit tertutup dengan tirai-tirai pink disertai bunga-bunga hiasan. Bahkan juga disediakan bantal untuk bersandar dan berteduh sambil menikmati hamparan laut yang luas. Untuk menghindari hal-hal yang dapat mengotori pantai, pihak pengelola tak segan-segan menasehati atau menegur kalau ada pengunjung yang coba-coba mencari kesempatan dalam kesepian, bahkan disitu dilengkapi dengan tempelan ayat Al Qur’an untuk mencegah kedatangan setan-setan yang terkutuk. Tapi bukan itu yang ingin saya katakan, kunjungilah pantai ini dengan tujuan yang positif, hormati kearifan lokal, dan ini juga berlaku di tempat-tempat lain.
BacktoMainIdea#
Serunya Berlevitasi Disini, Bisa Berfoto Terbang-Terbang Gitu, Ga Percaya ?
Asiiikk.... Berfoto di Pantai ini Bisa Terbang-Terbang, Coba Aja !
Alhamdulillah lewat. kalau gak uda habis tripod ini
Bagi kamu yang suka berfoto terbang-terbang atau istilah kerennya Levitasi pasti akan terus mencari sensasi baru dengan lokasi yang berbeda-beda. Nah, tidak salah kalau kamu coba Pantai Pulai Kapuk Lhoknga sebagai tempat levitasi barumu sambil menunggu terbenamnya matahari.

Hamparan laut yang luas nan biru menjadi daya tarik sendiri berlevitasi disini, bahkan pabrik semen  LCI (Lafarge Cement Indonesia) Lhoknga dari jauh menjadi background yang tak perpisahkan dengan foto levitasimu.

BACA JUGA : 

Untuk memperindah hasil levitasimu, carilah moment yang pas, misalnya saat ada perahu nelayan sedang melintasi atau saat siluet sedang menyala. Dijamin, foto levitasimu keren sejagat raya. Usahakan foto levitasimu sedramatis mungkin, tetap harus indah layaknya foto levitasi. Untuk teknik pengambilannya silakan dibaca saja di google atau tutorial yang banyak tersedia di youtube.

Asiiikk.... Berfoto di Pantai ini Bisa Terbang-Terbang, Coba Aja !
Jangan Ajak Levitasi Kawan yang punya berat badan lumayan. seperti yang disamping kami ini. 

Akan lebih seru lagi kalau foto levitasimu secara berjama’ah. Dan usahakan diajak teman-teman yang lumayan luntur, jangan yang kaku, biar mudah terbangnya. Biar foto levitasimu lebih berkelas, bukan hasil editan photoshop. Kemudian, carilah pohon atau batang kayu yang seakan-akan kamu terbang dengan batang kayu tersebut, atau juga bisa berlevitasi dengan fighting drama seperti yang kami lakukan saat itu.

Asiiikk.... Berfoto di Pantai ini Bisa Terbang-Terbang, Coba Aja !
Levitasi atraksi fighting.

Lebih jelasnya, silakan kembangkan lagi atraksi-atraksi levitasi lainnya yang banyak tersedia contohnya di media sosial, biar makin hari foto levitasinya semakin professional. Dan jangan lupa untuk mempublikasi foto-foto levitasimu di media sosial, kalau kamu upload di instagram jangan lupa gunakan hastag yang ada #levitasinya, biar foto levitasimu dikenal luas, karena kalau di instagram lebih mudah dilacak foto-foto yang bersangkutan kalau meggunakan hastag, kita juga bisa melihat, mempelajari foto levitasi lainnya yang telah dilakukan oleh orang-orang sebelumnya.

Nah, tunggu apa lagi, ayo kemari untuk berlevitasi !



#sekian

___________________________
#Tentang Pulau Kapuk Lhoknga
  • Pantai Pulo Kapuk juga dikenal Pantai Cemara Lhoknga.
  • Terletak di Kec. Lhoknga, Aceh Besar. Ada papan penunjuk di tepi jalan nasional Banda Aceh-Calang, tengok kanan setelah melewati jembatan baja pertama dari Banda Aceh, sebelum mencapai Pantai Lhoknga (depan pos Panser TNI Lhoknga).
  • Tiket masuk Rp 3.000 per orang. Bebas biaya parkir. Tarif ini mungkin saja berubah sewaktu-waktu.
  • Fasilitas umum antara lain kantin, kuliner ikan bakar, gazebo di tepi pantai, pondok-pondok di tepi Kuala Krueng Raba.
  • Di Kuala Krueng Raba, Anda bisa naik perahu bebek dan mancing.
  • Di Pantai Pulo Kapuk, Anda bisa mandi jika arus tak kencang, menanti sunset, santai dengan hidangan kelapa muda, surfing di musim tertentu, dan melakukan kegiatan piknik lainnya.
  • Dikutip dari : safariku.com
BACA JUGA : 

Cot Goh, Wisata Religi Di Aceh Yang Bikin Hati Jadi Sejuk Dan Tentram

You Might Also Like

0 komentar: